HIPMAHAT Sukses Sambut Kader Baru

MUTIARAHINDU, TANJUNG BAYANG -- Himpunan Pemuda dan Mahasiswa Hindu Alukta (HIPMAHAT) melakukan penyambutan kader baru, sabtu 3 November 2018. Acara dilaksanakan di Tanjung Bayang Makassar. Acara tersebut dihadiri oleh berbagai lembaga Hindu  se-Sulawesi Selatan diantaranya Parisada Hindu Dharma Indonesia (PHDI) Provinsi Sulawesi Selatan, Depan Pimpinan Provinsi Peradah Sulawesi Selatan, Ikatan Cendikiawan Hindu Sulawesi Selatan, PD KMHDI su-sel, WHDI sul-Sel, Banjar Hindu Kota Makassar, Dpk Peradah kota Makassar, Organisasi Daerah (Gemastor, IPEMAS) dan Pembimas Hindu Kantor wilayah Kementerian Agama Sul-sel. Selain itu, hadir pula beberapa umat Hindu dari Badung.

"Acara ini dihadiri berbagai lembaga Hindu Sulawesi selatan . Ada juga rombongan dari Bandung yang ikut memberikan motivasi kepada adek-adek Hipmahat", kata Ketua HIPMAHAT, Petrus Kamase, S. Sos kepada Mutiarahindu.com.

Foto bersama anggota baru Hipmahat dan organisasi Hindu Sulsel.
Adapun tema yang diangkat dalam penyambutan anggota baru Himpunan Pemuda dan Mahasiswa Hindu Alukta (HIPMAHAT) Makassar yakni "Loyal Berorganisasi, Kreatif Bertindak".

Tema di atas diangkat dengan harapan para anggota baru HIPMAHAT dapat berkontribusi serta menjadi ujung tombak dalam setiap problem yang dihadapi umat.

Acara yang berlangsung selama dua hari tersebut diawali dengan pengenalan sejarah HIPMAHAT oleh Malakka S.IP,  pengenalan keorganisasian HIPMAHAT oleh Petrus Kamase, S. Sos, Nelmy dan diana, penguatan spritual kader baru oleh Pembimas Sulawesi Selatan, Simon Kendek Paranta, serta motivasi berlembaga oleh Susi dan Roberthus.

Penerimaann cindra mata dri.  ketua umum ke DPO Hipmahat Makassar

Pada penutup acara diakhir dengan sambutan oleh Ketua HIPMAHAT, Petrus Kamase. Dalam sabutannya pria kelahiran Mamasa tersebut mengucapkan terimah kasih kepada seluruh elemen masyarakat serta lembaga Hindu Sulawesi Selatan sehingga organisasi kepemudaan tersebut terus eksis.  Khususnya pada umat Hindu Bandung yang turut berkontribusi dalam acara tersebut.

"Terimah kasih kepada Seluruh Lembaga Hindu Sul-sel yg telah hadir dan ikut Menyukseskan kegiatan jika ada kekuranga saat berlangsungnya kegiatan Kami segenap pengurus Hipmahat Makassar mohon maaf. Marilah kita melangka lebih jauh kedepan untuk menggapai cita-cita Organisasi Hipmahat Makassar. Saya merasa bangga senang dengan kesuksesan kegiatan ini karena Mampu menghadir kan  Pembimas Hindu serta berdialog dengan peserta dan ada Rombongan dari Badung (Bali)yg ikut juga berdiskusi serta dan Ada beberapa nasihat Dari PHDI sul-Sel solidnya kerja sama panitia" pungkasnya.

Seperti diketahui Himpunan Pemuda dan Mahasiswa Hindu Alukta (HIPMAHAT) dibangun atas dasar kekwatiran para generasi muda Hindu Aluk Todolo terhadap umat yang semakin harinya berkurang karena akibat problem dari luar.

Selain itu, HIPMAHAT juga dibangun dengan tujuan untuk mempersatukan generasi Muda Hindu Alukta yang berada di luar daerah (Perantau). Dengan adanya organisasi ini, para Generasi Alukta dapat berbagi pengalaman dan saling asih dan asuh guna kemajuan umat kedepanya.

Subscribe to receive free email updates: